lionel messi

Lionel Messi Adalah Pengkhianat, Jika Dia Pergi Dari Barcelona

Theruniverse.comLionel Messi Adalah Pengkhianat, Jika Dia Pergi Dari Barcelona. Keputusan Lionel Messi Hengkang dari Barcelona bisa dibilang pengkhianat terbesar sepanjang sejarah sepakbola. Ketika Berusia 11 tahun, Messi menderita kekurangan hormon yang bisa menghentikan pertumbuhannya. Tagihan medis saat itu cukup mahal untuk keluarga pemain berjulukan La Pulga ( Flea ).

Walau demikian, Barcelona pun tetap berniat untuk mendatangkan Messi masih muda ke Camp Nou. Lionel Messi yang saat itu berusia 12 tahun, akhirnya pindah dari klub masa kecilnya, Newell’s Old Boy Pada Tahun 2000 Ke Barcelona.

BACA JUGA : 7 Alasan Lionel Messi Ingin Pamit dari Barcelona

Kenangan Masa Muda Lionel Messi Selama 20 Tahun Di Barcelona

Messi tumbuh dan belajar dengan baik di akademi Barcelona, La Masia. Dia bermain sangat bagus, sehingga untuk mendapatkan debut di kalangan seumurannya termasuk cepat untuk sukses di tim senior pada tahun 2003, selama pertandingan persahabatan melawan FC Porto.

Lionel Messi Saat Muda
Lionel Messi Saat Muda

Tahun berikutnya, Messi melakukan debutnya di La Liga Spanyol bersama Frank Rijkaard. Ia tampil saat Barcelona melawan RCD Espanyol pada 16 Oktober 2004 baru berusia 17 tahun 114 hari. Usai melakoni debutnya, Messi terus mencetak gol dan membawa berbagai gelar bergengsi untuk klubnya. Sejauh ini, Messi sudah mencetak 634 gol dan 285 assist dari 731 penampilan

Messi juga telah mempersembahkan 33 trofi bersama Barcelona di semua kompetisi. Puluhan trofi bergengsi datang dari turnamen nasional dan internasional, seperti 10 gelar La Liga Spanyol, enam mahkota Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions.

Meski mencetak rekor hebat, Messi tegas dalam posisi untuk meninggalkan Barcelona, ​​yang telah ia bela setidaknya selama 20 tahun. Ia sempat kesal karena klub tidak memiliki visi ambisius di bawah presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan gagal menjuarai musim 2019-2020.

Namun, Aguirre mengkritik Messi atas keputusannya meninggalkan Barcelona musim panas ini. Seorang jurnalis Spanyol mengkritik tekad pemain Argentina itu untuk meninggalkan Blaugranas sebagai pengkhianatan. Bagi saya, Messi melakukan pengkhianatan terbesar dalam sejarah sepakbola. Penggemar Barcelona tidak pantas mendapatkannya. Messi meninggalkan mereka, ”ujarnya mengutip Marco, Rabu (9 Februari 2020).

“Ini adalah momen ketika Leo Messi mengadakan konferensi pers dan berkata, ‘Saya akan tinggal karena ingatan saya diketahui dan klub ini untuk saya. Messi meninggalkan kapal untuk menenggelamkan kapal. Messi tidak bisa pergi sekarang,'” kata Aguirre.

1 thought on “Lionel Messi Adalah Pengkhianat, Jika Dia Pergi Dari Barcelona”

  1. Pingback: Hasil Pertandingan Jerman VS Spanyol Skor 1 - 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *