Hasil Pertandingan Sevilla 3 vs 2 Inter Milan – Europa League

theruniverse.com – Sevilla sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 3 – 2 dalam Liga final Europa 2019/2020 di satdion RheinEnergiestadion, Koln, Jerman pada hari sabtu dini hari 22/08/2020.

Raja Liga Europa, Sevilla, memenangkan turnamen untuk keenam kalinya berkat kemenangan atas Inter Milan dalam final yang menegangkan di Cologne.

Drama dimulai ketika bek Sevilla Diego Carlos melakukan pelanggaran terhadap Romelu Lukaku karena penalti Inter – dan berakhir ketika Lukaku menangkis tendangan sepeda Carlos ke gawangnya sendiri.

Itu berarti penantian Inter Milan akan trofi akan berakhir setidaknya di tahun ke-10.

Lukaku memberi tim Italia itu keunggulan awal dari titik penalti untuk gol ke-34nya musim ini, memperpanjang rekor mencetak golnya dalam pertandingan Liga Europa berturut-turut menjadi 11.

Luuk de Jong mencetak dua gol sundulan – dari umpan silang Jesus Navas dan Ever Banega – untuk membawa Sevilla unggul.

Inter menyamakan kedudukan ketika Diego Godin menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-35.

Permainan tidak dapat berlanjut pada tempo tinggi itu, tetapi dengan perpanjangan waktu pada kartu, ada kejutan yang akan datang.

Carlos terbang ke udara untuk menyambut bola tinggi dengan tendangan overhead yang melebar sampai Lukaku menjulurkan kaki dan mengalihkannya melewati kipernya sendiri.

Itu adalah trofi pertama dalam karir manajerial bos Sevilla Julen Lopetegui, yang timnya tidak terkalahkan sejak Februari, dalam 21 pertandingan.

“Ini klub yang luar biasa,” kata mantan bos Spanyol dan Real Madrid itu. “Saya berharap semua fans bisa merayakannya tapi dengan hati-hati.

“Skuad ini hebat. Mereka percaya, apa yang mereka kerjakan, dan apa yang mereka transmisikan. Bahkan jika kami tidak menang, saya tetap mencintai orang-orang ini, tapi hari ini kami membawa pulang hadiahnya. Kami selalu percaya.”

Sembilan Liga Europa terakhir semuanya dimenangkan oleh tim Spanyol atau Inggris – Sevilla masing-masing menang empat, Chelsea dua dan Atletico Madrid dan Manchester United. Tim Italia terakhir yang menang adalah Parma pada 1999.

De Jong adalah pahlawan saat Sevilla melanjutkan dominasi Europa

Rekor luar biasa Sevilla untuk tidak pernah kalah di Piala UEFA atau final Liga Europa berlanjut – enam final, enam kemenangan.

Tapi ini adalah tim Sevilla baru – dengan hampir tidak ada yang tersisa sejak tiga kemenangan berturut-turut dari 2014 hingga 2016.

Lopetegui mengambil alih musim panas lalu dan membangun tim dengan tampilan baru. Sembilan dari starting XI di Cologne berada di musim pertama mereka di klub.

Mereka disemangati oleh dua fans, dengan Sevilla memberikan dua dari 25 tiket mereka untuk ofisial kepada suporter dengan nomor keanggotaan 2108 dan 2020 (untuk menentukan tanggal pertandingan ini).

Carlos tampak seolah-olah akan menjadi penjahat dalam menjalankan saat dia kehilangan Lukaku dan kemudian melanggar striker Belgia di sudut kotak setelah lima menit.

Itu adalah pertandingan Liga Europa ketiga berturut-turut di mana ia kebobolan tendangan penalti, melakukan hal yang sama dalam kemenangan atas Wolves dan Manchester United di dua putaran sebelumnya.

Tapi pahlawan mereka yang tidak biasa adalah De Jong, pria yang hanya mencetak delapan gol sejak bergabung musim panas lalu – dan memiliki mantra tanpa gol bersama Newcastle pada 2014.

Sundulan pertamanya adalah tendangan menyelam dari umpan silang Navas dan yang kedua adalah upaya yang luar biasa ke sudut atas gawang dari tendangan bebas Banega.

Penebusan Carlos selesai ketika usahanya yang berani membuahkan gol bunuh diri Lukaku.

Susunan Pemain

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos (Nemanja Gudelj 86′), Sergio Reguilon; Joan Jordan, Fernando, Ever Banega; Lucas Ocampos (Munir El Haddadi 71′), Luuk de Jong (Youssef En-Nesyri 85′), Suso (Franco Vazquez 78′).

Inter: Samir Handanovic; Diego Godin (Antonio Candreva 90′), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D’Ambrosio (Victor Moses 78′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini (Christian Eriksen 78′), Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 78′).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *