Hasil Pertandingan Chelsea VS Liverpool 20 September 2020

Theruniverse.comHasil Pertandingan Chelsea VS Liverpool 20 September 2020, Kalah di kandang sendiri saat melawan Liverpool di Stamford Bridge, Chelsea harun menelan kekalahan dengan skor 0 : 2 pada laga kedua Liga Inggris, Minggu 20 September 2020. Permainan yang hebat ini diawali dengan cukup imbang. Apalagi di babak pertama. Namun keadaannya mulai berubah setelah Andreas Christensen mendapat kartu merah dari wasit. Liverpool praktis lebih banyak menguasai pertandingan, sedangkan Chelsea dipaksa lebih sering bertahan.

Faktanya, Chelsea mendapat sejumlah peluang mencetak gol, termasuk penalti dari Jorginho. Tapi tidak ada yang menghasilkan gol. Liverpool juga beberapa kali menghasilkan. Dua di antaranya dimaksimalkan oleh Sadio Mane. Kedua tim langsung mulai menyerang sejak menit pertama. Namun, The Reds mendominasi kepemilikan. Gym cukup tangguh dalam 10 menit pertama. Semenit setelah insiden di area penalti, Salah terjatuh usai bertanding dengan Alonso. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Pada menit ke-14, bola liar di area penalti Chelsea berusaha dikejar oleh kiper Spanyol tersebut namun karirnya dengan cepat digagalkan oleh Salah. Para pemain Mesir mengirim bola kembali ke tengah, tempat Finlandia menunggu. Untung, Christensen memblok bola dengan seorang pesepakbola Brasil. Peluang kembali tercipta di menit 32. Werner menerima komentar dari Kante. Dia melarikan diri dari Fabinho. Namun, tembakan penyerang Jerman menyebar luas.

Dua menit berselang, Salah mendapat peluang di area penalti usai menerima umpan lambung dari Van Dijk. Namun kaki kirinya baru saja menembus bagian depan gawang. Bencana datang untuk Chelsea di penghujung babak pertama pertandingan. Liverpool menyerang bola dengan jarak jauh dari belakang ke Sadio Mane di depan. Namun sebelum mengejar bola, Andreas Christensen menjatuhkannya. Christensen pertama kali diberi kartu kuning. Namun, kemudian VAR diaktifkan. Dari situ, wasit melihat bek asal Denmark itu memang telah memperkosa Mane. Christensen langsung dihadiahi kartu merah. Pertandingan babak pertama antara Chelsea vs Liverpool pun berakhir dengan skor 0-0.

HASIL PERTANDINGAN CHELSEA VS LIVERPOOL 20 SEPTEMBER 2020

 

hasil pertandingan chelsea vs liverpool 20 september 2020
hasil pertandingan chelsea vs liverpool 20 september 2020

Di babak kedua, Liverpool tentu saja langsung melakukan penetrasi. Karena mereka telah memenangkan jumlah pemain. Namun The Reds juga melakukan perubahan taktis, di mana Jordan Henderson pensiun dan digantikan oleh pemain baru, Thiago Alcantara. Serangan The Reds langsung membuahkan hasil setelah lima menit permainan. Usai bekerja sama dengan Salah, Firmino yang membobol sisi kiri pertahanan Chelsea, melancarkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Ada Mane yang menyepak bola di tiang jauh tanpa bisa ditahan Kepa. 0-1.

Empat menit kemudian, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksa Kepa melakukan kesalahan. Kiper Spanyol itu terlalu lama menangkap bola dan sepakannya akhirnya bisa dicuri oleh Mane. 2-0. Chelsea tak akan lepas dari tekanan Liverpool. Mereka harus menahan lebih banyak.

Namun keadaan hampir berubah pada menit 73. Chelsea mendapat penalti setelah Thiago melanggar Werner di area terlarang. Ada tinjauan VAR untuk melihat apakah ada offside sebelum The Blues mulai menyerang mereka. Eksekusi dilakukan oleh Jorginho pada menit ke 75. Namun Alisson bisa membaca arah sepakannya juga. Bola melambung dan dibuang oleh Van Dijk.

Chelsea akhirnya mendapat peluang untuk menyerang lagi di menit 84. Serangan balik mereka memberi kesempatan kepada Ibrahim untuk menendang ke gawang dari kiri. Namun, bola yang sampai ke tiang jauh bisa ditepis Alisson. Akhirnya tak ada lagi gol tercipta di babak kedua ini. Chelsea kalah 1-2 melawan Liverpool

Susunan Pemain Kedua Tim:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, N’Golo Kante; Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

BACA JUGA : Hasil Skor Pertandingan MU VS Crystal Palace
BACA JUGA : PREDIKSI BOLA FC KRASNODAR vs PAOK THESSALONIKI FC 23 SEPTEMBER 2020 – CHAMPIONS LEAGUE
BACA JUGA : Prediksi AC Milan VS Bologna 22 September 2020

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *