7 Alasan Lionel Messi Ingin Pamit dari Barcelona

After latest European nightmare, will Lionel Messi ever win another Champions League? | Football News - Times of India

theruniverse.com – Berita antara Lionel Messi dan Barcelona masih panas sampai saat ini. Messi ngotot ingin hengkang dari barcelona, disisi lain Barcelona tetap ingin mempertahankannya.

Lionel Messi mengobarkan perang dengan barcelona, caranya dengan absen dari latihan perdana pramusim Barcelona , Senin 31/9/2020. Sebelumnya ia juga tidak menghadiri tes Covid-19 yang digelar sebelum para pemain kembali berlatih dengan club tersebut.

Apa yang membuat Lionel Messi ingin meninggalkan Camp Nou? Berikut ini tujuh alasan yang ditengarai Messi mencari petualangan baru dengan cara Pamit dari klub yang dibelanya sejak dulu.

Tujuh Alasan

Bayern Munich batter Barcelona 8-2 to reach Champions League semi-finals

1. Lionel Messi meyakini pelepasan senilai 700 juta euro di kontraknya sudah tidak aktif lagi. alasan dia merasa ada klausul di kontraknya yang menyebutkan di tiap akhir musim dirinya bisa hengkang dari Barcelona sebelum 10 juni. Meski sudah lewat dari tanggal itu, Messi mengatakan tanggal itu tidak lagi masalah , karena kondisi kompetisi yang mundur akibat virus corona ( Covid-19 ).

2. Josep Bartemou, Presiden Barcelona, beberapa kali wawancara pernah mengatakan , jika suatu saat Lionel Messi ingin hengkang, maka dia pasti bisa melakukannya.

3. Messi merasakan proyek Barcelona tidak ambisus apa yang di harapkan. Masa depan barcelona yang sedang dibangun tidak membuat Lionel Messi yakin.

4. Lionel Messi tidak senang dengan cara Barcelona saat memecat Ernesto Valverde Pada tahun januari 2020. Direktur Olahraga Barcelona Saat itu, Eric Abidal, Mengklarifikasi pemain Barcelona tidak senang dan tidak bekerja sepenuh hati di bawah Valverde. Karna Itu sebabnya Barcelona memecatnya pada bulan lalu dan menggantinya dengan Quiquen Setien. Komentar dari Abdial itu membuat Lionel Messi Geram. Pemain Bintang asal Argentina itu nilai petinggi klub juga berperan dalam memecat Valverde.

5. Sepanjang musim, hubungan Messi dengan petinggi dan star klub tidak terlalu harmonis, Bahkan, banyak pihak lain di Barcelona yang mengetahui Lionel Messi ingin Pamit sejak juli 2020.

6. Lionel Messi merasa pendapatnya tidak didengarkan oleh petinggi Barcelona. Salah satu saat Messi Mengusulkan supaya Barcelona lebih peduli sama para pemain Juniornya itu. Dia merasa saran tersebut dianggap tidak berguna.

7. Dia berpikir akhir di Barca sudah tiba. Pendapatnya sama dengan Defenders Barca yaitu Gerard Piqué. Messi dinilai sudah menyelesaikan satu pentas sebagai Barcelona. Dia ingin memberi Peluang bagi generasi baru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *